Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak mampu Selesaikan Konflik Papua, Mega Jangan Salah Lagi Pilih Petugas Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 02 Juni 2023, 10:52 WIB
Tak mampu Selesaikan Konflik Papua, Mega Jangan Salah Lagi Pilih Petugas Partai
Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Megawati Soekarnoputri disarankan memilih calon pemimpin yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Jangan sampai menyesal, bila Ganjar Pranowo ternyata juga tak bisa menyelesaikan persoalan Papua, seperti Joko Widodo.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam, kekecewaan Mega terhadap solusi konflik Papua jelas ditujukan kepada pemerintah. Artinya, Mega kecewa pada Presiden Joko Widodo.

"Mega menilai solusi terhadap masalah Papua salah urus, itu bentuk kekecewaan terhadap cara pemerintah meresolusi konflik. Mega mengkritik tajam kepada pemerintah terkait Papua," kata Saiful, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/6).

Menurutnya, jika konflik di Papua berlanjut, Megawati juga menjadi salah satu orang yang bersalah, karena menugaskan petugas partai, Jokowi, yang ternyata tidak mampu bekerja dengan baik.

"Melalui pernyataannya, Mega merasa bersalah dan bertanggung jawab atas petugas partai yang diperintahkan untuk menduduki jabatan strategis dalam pemerintahan," kata Saiful lagi.

Pernyataan Megawati soal Papua yang tak kunjung usai juga bisa ditujukan kepada Ganjar nantinya.

"Bisa jadi Mega akan berpikir bahwa dirinya merasa salah pilih, jika nantinya Ganjar juga tidak bisa menangani persoalan-persoalan yang semestinya bisa diselesaikan dengan cepat," pungkas Saiful.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA