Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Asal Mengubah, Mahfud Minta MK Arif Putuskan Sistem Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 02 Juni 2023, 13:55 WIB
Jangan Asal Mengubah, Mahfud Minta MK Arif Putuskan Sistem Pemilu
Menkopolhukam Mahfud MD/Net
rmol news logo Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dipastikan berjalan dengan semestinya dan tidak ada gangguan, meskipun Mahkamah Konstitusi (MK) saat ini masih mengkaji soal gugatan sistem Pemilu.

Pernyataan itu diungkapkan Menkopolhukam, Mahfud MD, saat menjadi narasumber di Channel YouTube HAS Creative, dipandu Komika Mamat Alkatiri.

"MK harus arif mempertimbangkan (sistem Pemilu), bukan karena KPU bisa dengan skema apapun, lalu dia mengubah seenaknya," kata Mahfud, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/6).

Mantan Ketua MK itu juga memastikan, kementerian dan lembaga yang langsung di bawah Kemenko Polhukam sudah siap melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan.

Bahkan Plt Menkominfo itu menjamin, dana untuk Pemilu 2024 sudah dianggarkan Kementerian Keuangan, sehingga tidak ada alasan untuk melakukan penundaan.

"Semua perangkat sudah siap. Keamanan, hubungan pusat daerah sudah kita atur, BIN, semuanya, Intelkam sudah siap semua. Sehingga semuanya berjalan lancar, rakyat terlayani," tandas Mahfud.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA