Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Ingatkan Jokowi Jangan Ugal-ugalan, Amien Rais: Nanti Terjungkal di Tengah Jalan

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 02 Juni 2023, 16:03 WIB
Ingatkan Jokowi Jangan Ugal-ugalan, Amien Rais: Nanti Terjungkal di Tengah Jalan
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais/Repro
Peringatan keras disampaikan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, kepada Presiden Joko Widodo, agar menghentikan manuver politik jelang Pemilu 2024.

“Hentikan manuver ugal-ugalan anda (Jokowi), manuver politik. Kalau tidak, saya khawatir anda terjungkal di tengah jalan,” kata Amien Rais, melalui kanal Youtube pribadinya, sebagaimana dikutip redaksi, Jumat (2/6).

Menurut mantan Ketua MPR RI itu, Jokowi telah bertindak sewenang-wenang memanfaatkan jabatan Presiden RI melalui anak buahnya.

“Lantas, lihat juga Pak Moeldoko dan beberapa anak buahnya yang tidak pernah kenal lelah mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat,” urainya.

Amien Rais memandang manuver Moeldoko mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dalam gugatan sengketa kepengurusan Partai Demokrat di Mahkamah Agung (MA), sudah disetujui Jokowi.

“Dan jangan lupa, pernyataan Jokowi beberapa waktu lalu, (yang menyatakan) tidak ada kebijakan menteri, yang ada kebijakan presiden,” ungkit Amien Rais.

“Apalagi Pak Moeldoko itu Kepala KSP, tentu dan pasti semua itu atas perintah dan arahan Jokowi,” tambah tokoh reformasi itu.
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA