Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Cak Imin PDIP Tidak Butuh PKB, Hasto Yakin Parpol Koalisi Pemerintah Ingin Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 02 Juni 2023, 21:53 WIB
Kata Cak Imin PDIP Tidak Butuh PKB, Hasto Yakin Parpol Koalisi Pemerintah Ingin Bersama
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, yang menyebut PDI Perjuangan tidak butuh PKB untuk berkoalisi di Pemilu 2024, mendapat tanggapan santai dari kader banteng.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, prinsipnya partai politik pendukung pemerintah menginginkan jalan bersama untuk melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo.

"Kami meyakini seluruh Ketum yang bergabung dalam pemerintahan Presiden Jokowi ingin melihat bagaimana kesinambungan, legacy dari Presiden Jokowi dilanjutkan bersama-sama," kata Hasto, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (2/6).

Karena itu, sambung dia, Presiden Jokowi kemudian konsolidasi dengan mengumpulkan enam ketua umum partai politik, di Istana Negara, beberapa waktu lalu.

Hal itu, menurutnya, sebagai semangat untuk melanjutkan pembangunan di pemerintahan Jokowi.

Meskipun ada perbedaan jalan politik saat ini, namun dia meyakini seluruh Parpol koalisi memiliki tujuan sama untuk memenangkan Pemilu.

"Meski sebelumnya ada pernyataan (Cak Imin), tetapi spirit untuk bersama-sama menyatukan antara pemenangan Pemilu presiden dan legislatif terus dilakukan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA