Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Hubungan Jokowi-Mega Renggang, Rizal Ramli: Wajar, "Bonekanya" Diambil

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 03 Juni 2023, 11:24 WIB
Hubungan Jokowi-Mega Renggang, Rizal Ramli: Wajar, "Bonekanya" Diambil
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri/Net
Dugaan hubungan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, renggang, kian menguat.

Isu perebutan pengaruh Jokowi dan Megawati jelang Pilpres 2024 bahkan menjadi pemberitaan media Singapura, The Straits Times.

Informasi yang dipublikasikan media asal Singapura itu terpantau tokoh nasional, Rizal Ramli. Menko Ekuin era Presiden Gus Dur itu tak heran bila isu keretakan Jokowi dengan Megawati akhirnya terungkap.

Salah satu yang disorot Rizal Ramli pada berita media terkemuka Singapura itu adalah soal sebab hubungan Jokowi dan Megawati semakin memburuk, akibat pencapresan Ganjar Pranowo.

"Ya pastilah, Jokowi sudah setahun lebih mempersiapkan 'bonekanya', eh last minute diambil alih Mbak Mega," sergahnya, kepada redaksi, tanpa menyebut maksud dari diksi 'boneka' yang dimaksud, Sabtu (3/6).

Di samping itu, mantan Kepala Bulog itu juga menyindir sikap Jokowi kepada Megawati, yang dikatakan menolak nama pendamping untuk Ganjar.

"Harus manut sama Mbak Mega, Capres urusan Ketua Umum PDIP, bukan Jokowi. Ngelawan Mega lah, gaya Solo, jab-jab kecil doang," kata Rizal Ramli, menutup lewat sindiran.

Disebutkan The Straits Times, Jokowi mengajukan dua nama menteri ke Megawati agar menjadi Cawapres Ganjar, yakni Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Masih dalam laporan yang sama, Megawati disebut merespons dingin proposal Jokowi itu.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA