Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Evaluasi Bacaleg, Golkar Purwakarta Optimistis Capai Target 15 Kursi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 05 Juni 2023, 04:22 WIB
Gelar Evaluasi Bacaleg, Golkar Purwakarta Optimistis Capai Target 15 Kursi
Evaluasi Bacaleg Golkar Purwakarta/RMOLJabar
rmol news logo Hadapi Pemilu 2024 yang tak lama lagi bakal digelar, jajaran DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta terus melakukan penguatan dan pemantapan para bakal calon legislatif (Bacaleg). Baik dari sisi administratif maupun kesiapan lainnya.

"Pascapendafataran ke KPU pada 13 Mei 2023 lalu, sampai dengan hari ini kita sudah melakukan dua kali evaluasi bacaleg. Substansinya penguatan bacaleg dari berbagai sisi," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Ahmad Sanusi, kepada awak media, Minggu (4/6).

Mewakili Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Daniel Mutaqien Syafiuddin, Ketua DPRD yang biasa disapa Kang Haji Amor itu juga menegaskan, berdasarkan amanah Rakerda Golkar target perolehan kursi untuk Pemilu 2024 adalah 16 kursi.

"Dengan komposisi bacaleg yang kita miliki ini, kami optimis bisa meraih target tersebut. Saya pastikan Golkar Purwakarta tetap solid menatap Pemilu 2024," kata Kang Haji Amor, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, dasar evaluasi bacaleg ini mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Dan tentu saja sesuai dengan agenda tahapan pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Purwakarta Partai Golkar telah dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2023 lalu," demikian Haji Amor. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA