Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usung Airlangga-Zulhas, PAN Buka Peluang Koalisi dengan Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 05 Juni 2023, 13:18 WIB
Usung Airlangga-Zulhas, PAN Buka Peluang Koalisi dengan Golkar
Yandri Susanto menjawab pertanyaan wartawan/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) membentuk poros keempat bersama Partai Golkar. Secara presidential threshold 20 persen, koalisi dua partai itu memang sudah memenuhi untuk berlaga di 2024.

Demikian dikemukakan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

“Dari syarat cukup, presidential threshold kan 22,3 persen, tinggal memastikan lagi, bagaimana Golkar dan PAN, termasuk peluang menangnya bagaimana, bentuk kerjasamanya bagaimana, itu yang belum dibicarakan sampai sekarang,” katanya.

Dia juga mengatakan, meski belum ada pertemuan resmi antara PAN dan Golkar untuk membentuk poros keempat koalisi Pilpres, hubungan Ketum PAN, Zulkifli Hasan, dengan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, sangat baik.

“Mungkin dalam waktu dekat kami akan silaturahmi dengan Golkar, membicarakan peluang-peluang, apakah paket ini maju, siapa Capres dan siapa Cawapresnya,” tuturnya.

Meski begitu pihaknya masih membuka peluang dengan poros-poros koalisi yang telah terbentuk saat ini.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA