Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD Bongkar Alasan Tolak Tawaran PKS jadi Cawapres Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 05 Juni 2023, 14:12 WIB
Mahfud MD Bongkar Alasan Tolak Tawaran PKS jadi Cawapres Anies
Menko Polhukam Mahfud MD/RMOL
rmol news logo Terkait dengan paket pasangan calon presiden (capres) Menko Polhukam Mahfud MD mengakui bahwa dirinya ditawari Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan.

"Saya bilang jangan saya, nanti malah (koalisi) pecah," katanya usai menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara II Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

Mahfud yang juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Kominfo itu mengungkap, jika partai pengusung lain tidak setuju dengan tawaran cawapres maka Anies terancam gagal mendapat tiket nyapres.

Untuk itu Mahfud menitip pesan kepada mantan Wamenkumham, Denny Indrayana, agar membantu Anies Baswedan berkontestasi dalam Pilpres 2024.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu beralasan, jika Anies gagal maju di pemilihan presiden 2024, maka yang dituduh menjegal atau menggagalkan adalah pemerintah.

"Bukan hanya Denny yang saya minta, Ketua Umum PKS juga saya minta, tolong Anies dijaga agar tetap mendapat tiket (nyapres)," tandas Mahfud MD.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA