Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Komisi I DPR, Mahfud MD Janji Lanjutkan Proyek BTS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 05 Juni 2023, 16:40 WIB
Di Hadapan Komisi I DPR, Mahfud MD Janji Lanjutkan Proyek BTS
Plt Menkominfo Mahfud MD saat rapat kerja bersama Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara II Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/6)/Ist
rmol news logo Program penyediaan base transceiver station (BTS) 4G di daerah terdepan, terpencil dan tertinggal, dipastikan berlanjut, meski saat ini mantan Menkominfo Johnny Gerard Plate sedang terjerat kasus dugaan korupsi.

Hal ini dipastikan Pelaksana tugas (Plt) Menteri Kominfo, Mahfud MD, usai menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara II Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

"Program BTS supaya dilanjutkan. Istilah yang saya dengar bukan diselesaikan, tapi dilanjutkan," jelasnya.

Penyediaan BTS 4G merupakan salah satu program untuk akselerasi transformasi digital nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Proyek itu merupakan proyek multiyears yang dimulai sejak 2006 dan sudah berjalan kurang lebih 17 tahun hingga saat ini, dan telah menghabiskan banyak anggaran.

Mahfud mengaku telah memanggil Irjen Kementerian Kominfo, Arief Tri Hardiyanto untuk membahas skema penyelesaian pembangunan proyek BTS itu. Salah satunya me-review kontrak-kontrak pembangunan.

"Beberapa sudah terpikir, pertama kan uang ada yang ditarik lagi dari bank karena dijadikan jaminan. Kemudian ada juga penagihan," katanya.

Selain melanjutkan proyek BTS, Mahfud yang juga menjabat Menko Polhukam itu membeberkan arahan lainnya dari Presiden Joko Widodo yakni memastikan proses hukum di Kemkominfo berjalan secara adil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA