Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan PAN-Gerindra, Buka Peluang Kembali Bersama di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 05 Juni 2023, 17:14 WIB
Pertemuan PAN-Gerindra, Buka Peluang Kembali Bersama di 2024
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno/RMOL
rmol news logo Silaturahmi politik Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra berlangsung dengan lancar di Kantor DPP PAN, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikatakan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, beberapa hal dibahas dalam pertemuan tertutup yang terjadi seaa kurang lebih 90 menit.

"Ini pertemuan yang kesekian. Intinya pertemuan ini silaturahim politik diantara dua sahabat lama, yang kita bahas tentu berbagai hal aktual dan penting," kata Eddy Soeparno.

Apalagi, Eddy menggarisbawahi rekam jejak PAN dan Gerindra yang sama-sama pernah berada dalam satu koalisi di Pemilu 2014 dan 2019.

"PAN dan Gerindra memilki rekam jejak kerjasama yang panjang, pada 2014 PAN sama Gerindra usung Prabowo dengan Pak Hatta Rajasa kader terbaik, di 2019 bersama lagi dengan Sandiuaga Uno," kata Eddy.

Dari rekam jejak ini, bukan tidak mungkin PAN akan kembali bersama dengan Gerindra dalam satu perahu koalisi di Pemilu 2024.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, menurutnya rekam jejak kedua partai sudah teruji dalam dua kali Pemilu.

"Kami bersepakat kerjasama politik yang pernah dilakukan PAN bersama Gerindra 2014 dan 2019 diharapkan bisa dilanjutkan dalam pembicaraan-pembicaraan ke depan," pungkasnya.

Dalam pertemuan ini turut hadir Waketum PAN Yandri Susanto, dan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

Sementara politisi Gerindra dihadiri Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco, Waketum Gerindra Sugiyono, Habiburokhman dan Bendahara Umum Gerindra Thomas Djiwandono.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA