Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Setuju Demokrat Dorong Anies Deklarasi Cawapres Bulan Juni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 05 Juni 2023, 18:48 WIB
PKS Setuju Demokrat Dorong Anies Deklarasi Cawapres Bulan Juni
Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik dorongan Partai Demokrat agar bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan segera mendeklarasikan bakal cawapres pada bulan Juni ini.

“Setuju, setuju,” kata Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

Aboe menilai, usulan dari Partai Demokrat agar Anies mendeklarasikan bakal cawapresnya pada bulan ini sangat baik dan diyakininya memiliki pertimbangan politik.   

“Ya gak apa-apa, namanya juga mendorong, jorokin aja boleh,” tuturnya.

Aboe juga meyakini ketiga partai di KPP, yakni PKS, Nasdem dan Demokrat sangat solid dan guyub. Sehingga, semua usulan akan diakomodir dan dibahas secara bersama-sama. Termasuk mengenai usulan Partai Demokrat terkait deklarasi bakal cawapres untuk Anies.

“Ini bertiga ini kompaknya asyik rileks dan banyak hal mudah. Gak ada perdebatan yang sulit, cuma tinggal dialusin sedikit, selesai,” pungkasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief sebelumnya mengusulkan kepada bakal capres Anies Baswedan agar mendeklarasikan cawapres disegerakan pada bulan Juni ini.

Usulan tersebut didasarkan pada elektabilitas Anies yang cenderung mengalami penurunan di setiap lembaga survei. Sehingga, perlu deklarasi cawapres untuk mendongkrak elektabilitas.

“Memang ada kecenderungan menurun dari survei Indikator. Dugaan kami adalah lambannya proses deklarasi. Jadi kita akan mengajukan usul ke Pak Anies agar bulan Juni ini segera dideklarasikan,” kata Andi Arief dalam keterangannya, Senin (5/6).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA