Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jemaah Haji Indonesia Diingatkan Tidak Selfie di Depan Kabah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 05 Juni 2023, 20:06 WIB
Jemaah Haji Indonesia Diingatkan Tidak Selfie di Depan Kabah
Jurubicara PPIH Pusat Akhmad Fauzin/Ist
rmol news logo Tidak ingin menganggu jemaah haji lainnya, jemaah haji Indonesia diimbau tidak berlebihan dalam melakukan dokumentasi pribadi dalam bentuk swafoto (selfie) di depan Kabah.

Jurubicara PPIH Pusat Akhmad Fauzin menjelaskan bahwa selfie berlebihan di depan Kabah, selain mengganggu kekhusyuan ibadah juga mengganggu jemaah lainnya.  

Fauzin menegaskan, di antara larangan keras yang perlu diperhatikan jamaah di area Masjidil Haram adalah membentangkan spanduk untuk berfoto bersama.

Selain itu, tindakan yang tidak dianjurkan selfie di depan Kabah dengan benda-benda yang menyerupai manusia, hewan, seperti wayang, dan sejenisnya.

“Bila melanggar larangan tersebut akan berakibat hukum dari otoritas keamanan Arab Saudi,” tegas Fauzin, Senin (5/6).  

Fauzin mengatakan pihaknya sudah meminta panitia untuk terus mengingatkan jemaah agar fokus beribadah selama di Tanah Suci khususnya selama berada di Masjidil Haram.

Fauzin juga mengungkapkan bahwa saat ini cuaca di Madinah suhu berkisar 30-39 derajat celcius dan di Makkah 31-43 derajat celcius. Atas dasar itu, Fauzin minta para Jemaah khususnya yang lanjut usia membatasi aktivitas di luar hotel dan masjid.

“Selalu pakai alas kaki  saat akan keluar dari hotel dan masjid, untuk menghindari kaki melepu,” jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA