Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bosan dengan Wajah Itu-itu Saja, Pengusaha Ini Siap Berikan Warna Baru sebagai Cabup Karawang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 06 Juni 2023, 05:57 WIB
Bosan dengan Wajah Itu-itu Saja, Pengusaha Ini Siap Berikan Warna Baru sebagai Cabup Karawang
Bakal calon Bupati Karawang, HM Sayegi Dewa atau akrab disapa Dewa Sena/RMOLJabar
rmol news logo Bagi masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sosok Muhamad Sayegi Dewa atau akrab yang disapa Dewa Sena tentu sudah cukup dikenal. Sebab, pengusaha lokal ini sempat membuat heboh masyarakat setelah menyumbangkan uang pribadinya hingga Rp1,5 miliar kepada Pemkab Karawang untuk menangani wabah pandemi Covid-19.

Kini Dewa Sena dikabarkan akan maju sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Karawang periode 2024-2029.

Hal itu dibenarkan Dewa Sena saat ditemui sejumlah awak media di Kantor Sekretariat PWI Karawang pada Senin (5/6).

Ditegaskan Dewa Sena, pencalonannya sebagai Bacabup Karawang ini tidak ada kaitannya dengan uang sumbangan Rp1,5 miliar untuk penanganan Covid-19 di Karawang. Sebab, uang sumbangan itu murni diberikan karena ketika awal-awal wabah corona merebak dan butuh penanganan mendesak.

"Sumbangan yang Rp1,5 miliar itu sebenarnya enggak ada kaitannya waktu saya berikan bantuan untuk penanganan pas pandemi Covid-19 dengan pencalonan saya saat ini. Karena pencalonan saya hari ini tuh spontan saja untuk maju jadi calon bupati itu," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

"Alasannya ya karena saya merasa terpanggil dan tertantang saja, sebab banyak sekali kan persoalan di Karawang ini," imbuhnya.

Kembali ditegaskan Dewa Sena, pihaknya mengaku sudah yakin 100 persen untuk maju sebagai Bacabup Karawang karena ingin bisa lebih memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Apalagi, dirinya melihat kondisi Karawang yang tidak ada perubahan, khusus dari segi pembangunan infrastruktur.

"Saya hanya melihat banyak lah, sifatnya ganjil dan persoalan tidak selesai di Karawang ini. Terkesan gitu-gitu saja dan tidak ada perubahan yang signifikan," jelasnya.

Selain itu, Dewa Sena juga menyebut bahwa keinginannya maju sebagai Bacabup Karawang lantaran ingin memberitahukan kepada publik bahwa ada wajah baru di Kota Pangkal Perjuangan.

"Selama ini kan bursa calon bupati tuh hanya di sekitaran lingkaran itu-itu saja kan. Seperti dari birokrat, akademisi, atau politisi.  Jadi saya coba berikan warna baru, ya setidaknya perlihatkan ada kubu baru," demikian Dewa Sena. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA