Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakernas III PDIP, Jokowi Dijadwalkan Beri Arahan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 06 Juni 2023, 08:56 WIB
Rakernas III PDIP, Jokowi Dijadwalkan Beri Arahan Khusus
Hasto Kristiyanto (tengah) dan Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP), 6-8 Juni 2023, di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

“Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri dan Capres Ganjar Pranowo, bersama-sama hadir, juga mas Prananda dan mbak Puan Maharani, yang mendapat mandat khusus dari ketua umum terkait pemenangan Pemilu,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/6).

Rakernas III PDIP yang mengusung tema “Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara” itu dimulai pukul 10.00 WIB, Selasa, 6 Juni 2023. Namun bersifat tertutup, mengingat membahas hal-hal strategis terkait pemenangan Pemilu.

Pada Rakernas kali ini Presiden Jokowi juga dijadwalkan memberi arahan khusus.

“Hal-hal strategis terkait kebijakan pemerintah dalam memerangi kemiskinan serta arahan beliau berkaitan Pemilu 2024, mengingat Presiden Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan," katanya.

Tak hanya itu, Megawati Soekarnoputri juga akan menyampaikan pidato politik.

Rakernas III PDIP diikuti seluruh jajaran DPP partai, ketua, sekretaris dan bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia, hingga kepala Poksi dan pimpinan komisi serta fraksi PDIP DPR RI.

Selain itu juga ada pemaparan soal kebijakan pengentasan kemiskinan yang dibawakan kepala daerah yang merupakan kader PDIP, yakni Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, dan Walikota Tidore Kepulauan, Capt H Ali Ibrahim.

Lebih lanjut Hasto juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Lenteng Agung, karena bakal terjadi kemacetan selama penyelenggaraan Rakernas yang berlangsung selama tiga hari.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA