Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga: Entrepreneurship adalah Pahlawan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 06 Juni 2023, 09:59 WIB
Airlangga: Entrepreneurship adalah Pahlawan Bangsa
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto hadir di kegiatan "Golkar Young Entrepreneur" di Batam, Kepulauan Riau/Ist
rmol news logo Para pengusaha muda atau entrepreneur didorong bisa menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dukungan kepada para pengusaha muda ini bahkan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam kegiatan lomba berupa "Golkar Young Entrepreneur" yang digelar di Batam, Kepulauan Riau, Senin (5/6).

"Entrepreneurship adalah pahlawan kita, di mana dari kegiatan kewirausahaan ini banyak terciptanya lapangan pekerjaan yang besar," kata Airlangga.

Pada kegiatan "Golkar Young Entrepreneur", Airlangga memberikan penghargaan kepada puluhan pelaku industri kreatif di Kepulauan Riau berupa usaha modal.

Juara pertama mendapatkan modal usaha senilai Rp 100 juta, juara kedua Rp 75 juta, dan juara ketiga Rp 50 juta. Untuk para entrepreneur yang telah memasuki final juga mendapatkan modal usaha senilai Rp 5 juta.

Para pemenang, juara pertama Firdaus Aska dengan usaha rumah produksi. Juara kedua Syamsidar dengan usaha rumah kreatif dan juara ketiga Uci dengan usaha fashion.

"Dari 1.600 peserta yang mendaftar, ada 54 entrepreneur muda yang masuk final. Pemenangnya ada tiga peserta," ujar Airlangga.

Airlangga yang juga Menko Perekonomian ini menilai, banyaknya pelaku usaha muda yang mendaftar di kegiatan tersebut menunjukan bahwa enterpreneurship di Kepri banyak diminati kalangan anak muda.

"Saya berharap para pemenang dapat benar-benar menjadi seseorang entrepreneur dan setelah ini para pemenang akan mendapatkan bimbingan," tutup Airlangga. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA