Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Sambut Baik Usulan Demokrat soal Juni Deklarasi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 06 Juni 2023, 11:52 WIB
PKS Sambut Baik Usulan Demokrat soal Juni Deklarasi Cawapres
Ketua DPP PKS, Al Muzammil/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik usulan Partai Demokrat yang meminta Anies Baswedan segera mendeklarasikan bakal calon wakil presiden (Cawapres) pada Juni ini.

“Usulan yang bagus. Sangat kami apresiasi,” kata Ketua DPP PKS, Al Muzammil, kepada Kantor Berita Politik RMOL, sesaat lalu, melalui pesan singkat, Selasa (6/6).

Menurut dia, usulan dari Partai Demokrat itu segera dibawa ke forum Tim Delapan pemenangan Anies Baswedan, termasuk para pimpinan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) PKS, Demokrat dan Nasdem.

“Mudah-mudahan bisa kami wujudkan melalui dialog Tim 8 dengan Capres dan pimpinan tertinggi 3 Parpol koalisi,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, mengusulkan kepada bakal Capres, Anies Baswedan, agar deklarasi Cawapres disegerakan, Juni ini. Usulan ini didasarkan pada elektabilitas Anies yang cenderung menurun di setiap lembaga survei.

“Memang ada kecenderungan menurun dari survei Indikator. Dugaan kami karena lambannya deklarasi. Jadi kita akan mengajukan usul ke Pak Anies, agar Juni ini dideklarasikan,” kata Andi Arief, dalam keterangannya, Senin (5/6).rmol news logo article

EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA