Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Tekan Jokowi soal Cawe-cawe, Megawati: Saya Hormati Presiden Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 06 Juni 2023, 15:06 WIB
Bantah Tekan Jokowi soal Cawe-cawe, Megawati: Saya Hormati Presiden Saya
Megawati saat menjawab pertanyaan wartawan, didampingi Presiden Jokowi dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani/Ist
rmol news logo Tidak ada tekanan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pencapresan Ganjar Pranowo oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Terlebih mengenai cawe-cewe Jokowi pada Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan Megawati pada konferensi pers, pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

“Ngapain saya nekan Presiden,” tegas Megawati.

Megawati juga mengatakan, dirinya sangat taat terhadap semua aturan yang berlaku. Meskipun Jokowi kader PDIP, namun ia tetap menghormati sebagai Presiden RI.

“Saya ini orang taat aturan. Lha kalau ditanya, "Lho kok mungkin aja Pak Jokowi kan yang dipilih ibu?" Lho iya lah. Tapi kan yang juga memilih rakyat Indonesia, setelah di MPR, dilantik itu, ya saya hormati sebagai presiden saya,” tegasnya.

Menurut Megawati, dirinya tidak mungkin menekan Presiden Jokowi. Ia justru mengaku banyak kesamaan dengan mantan Walikota Solo itu.

“Jadi kalau dibilang neken, saya mau nyari cara nekennya gimana? Iya lho, Pak Jokowi nanti kan omongan saya, liat aja nih pasukannya aja kaya gitu, tuh, tuh, mana saya punya pasukan kaya gini (Paspampres). Jadi apa saya neken? nah terima kasih,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA