Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fornas VII 2023 Siap Digelar, Kemenko PMK Dorong Partisipasi Masyarakat Berolahraga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 06 Juni 2023, 23:43 WIB
Fornas VII 2023 Siap Digelar, Kemenko PMK Dorong Partisipasi Masyarakat Berolahraga
Deputi 5 Kemenko PMK Didik Suhardi/Ist
rmol news logo Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII Tahun 2023 mengajak partisipasi masyarakat untuk berolahraga. Hal ini selaras dengan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Pembudayaan olahraga masyarakat diharapkan menguatkan etos kerja, mendorong olahraga prestasi, dan meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga, Kemenko PMK, Didik Suhardi, saat membuka rakor persiapan Fornas VII 2023 di Hotel Aston Kartika, Jakarta Barat, Selasa (6/6).

"Fornas VII 2023 yang dilaksanakan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) dapat mengubah gaya hidup, pola hidup masyarakat Indonesia yang bisa mendorong perubahan irama hidup sehingga bisa membawa perubahan di Indonesia untuk menjadi negara maju,” kata Didik.

Menurut dia, pengembangan dan pengelolaan olahraga masyarakat yang diarahkan untuk mewujudkan kualitas kesehatan dan kebugaran masyarakat sesuai dengan target yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yakni menuju Indonesia bugar 2045.

"Kemenko PMK menjalankan tugas Koordinasi-Sinkronisasi-Pengendalian (KSP). Karenanya, Kemenko PMK akan terus mengawal dan mendukung program-program Kormi dalam membudayakan olahraga masyarakat," sebut Didik.

Sementara itu, Ketua Umum Kormi, Hayono Isman, menyebut Fornas 2023 juga akan menjadi pilot project Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam pengelolaan sport tourism.

"Fornas VII Tahun 2023 diperkirakan dihadiri 20 ribu peserta, terdiri penggiat berbagai induk organisasi perwakilan provinsi/kabupaten/kota, pengurus Kormi dan Induk Organisasi Olahraga, serta panitia penyelenggara. Kehadiran mereka pasti membawa dampak positif perekonomian setempat,” tandas Hayono Isman.rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA