Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Endus Kecurangan Matikan Langkah Koalisi Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 07 Juni 2023, 13:08 WIB
Demokrat Endus Kecurangan Matikan Langkah Koalisi Perubahan
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny Kabur Harman/Net
rmol news logo Mendekati pendaftaran calon presiden, mulai dirasakan gelagat permainan kotor. Ditengarai, ada upaya untuk menjegal bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Rasyid Baswedan dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Hal ini diungkap politikus Partai Demokrat, Benny Kabur Harman yang saat ini juga duduk sebagai anggota Komisi III DPR RI.

"Kecurangan Pemilu oleh penguasa sekarang makin kasar dilakukan untuk mematikan langkah koalisi pro perubahan," kata Benny seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui Twitternya, Rabu (7/6).

Upaya yang dimaksud Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu di antaranya dengan mengubah sistem Pemilu di tengah jalan. Gugatan sistem proporsional terbuka lewat uji materi UU Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK) dicurigai merupakan strategi untuk menggagalkan Pemilu 2024.

Selain itu, upaya penjegalan lainnya dengan melemahkan Parpol koalisi yang dengan tegas dan lantang menyuarakan perubahan dengan mengusung Anies Baswedan .

"Merebut kekuasaan itu kan sah saja di negeri demokrasi namun janganlah mematikan penantang utamanya apalagi atas nama menjaga kepentingan bangsa dan negara," tegas Benny.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA