Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendagri Ajak Pemerintah Daerah Kendalikan Tingkat Inflasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 07 Juni 2023, 15:35 WIB
Mendagri Ajak Pemerintah Daerah Kendalikan Tingkat Inflasi
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian/Net
rmol news logo Pemerintah daerah (Pemda) yang masih mengalami tingkat inflasi tinggi perlu segera melakukan langkah-langkah pengendalian. Sebab, kondisi itu akan berpengaruh pada keamanan dan ketertiban di tahun politik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menjelaskan bahwa angka inflasi secara nasional relatif terkendali di angka 4 persen per Mei 2023. Namun demikian, ada sejumlah daerah yang masih mengalami inflasi di atas angka nasional.

“Pengendalian inflasi ini penting karena merupakan tanggung jawab moral kepada masyarakat,” tegasnya kepada wartawan, Rabu (7/6).

Menurutnya, jika inflasi bisa ditekan bersama-sama, maka kebutuhan barang dan jasa jadi terjangkau bagi masyarakat. Pengendalian inflasi juga berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dalam negeri dan pelaksanaan program-program pembangunan.

“Inflasi yang terkendali tentu akan menguntungkan pemerintah pusat dan seluruh daerah. Masyarakat juga pasti akan merasakan kenyamanan kalau semua harga barang dan jasa terkendali,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA