Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Punya Golkar sebagai Modal Cawapres Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 07 Juni 2023, 15:43 WIB
Airlangga Punya Golkar sebagai Modal Cawapres Anies
Airlangga Hartarto dan Anies Rasyid Baswedan/Net
rmol news logo Punya kekuatan besar, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, diyakini tepat menjadi calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Anies Rasyid Baswedan di perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, mengatakan, Airlangga sebagai Ketum partai pemenang ketiga Pemilu 2019 memiliki kekuatan besar. Menurutnya, kekuatan Golkar bisa jadi instrumen politik mendampingi Anies Baswedan.

"(Airlangga) sebagai Cawapres untuk mendampingi Anies, jika Moeldoko menang kalahkan SBY-AHY," kata Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (7/6).

Sebab, sambung dia, Golkar tidak akan bisa bersama dengan PDI Perjuangan, karena renggangnya komunikasi Airlangga dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Dengan demikian, Golkar yang dekat partai pecahan Golkar dan partai Islam, dapat memberi kekuatan terhadap Anies dan atau bersama Zulhas membentuk poros keempat," pungkas Muslim.

Sejauh ini, Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) didukung Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat. Sedangkan Ganjar Pranowo sampai saat ini didukung PDIP, PPP dan Hanura.

Sementara Prabowo Subianto didukung Gerindra dan PKB dengan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA