Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi Perubahan: Anies Tak Butuh Endorse Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 07 Juni 2023, 15:57 WIB
Koalisi Perubahan: Anies Tak Butuh Endorse Jokowi
Anggota Tim Delapan KPP, Sudirman Said/RMOL
rmol news logo Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, tak butuh endorse dari Presiden Joko Widodo.

Menurut anggota Tim Delapan KPP, Sudirman Said, sebagai Kepala Negara, Jokowi harus netral dengan tidak berpihak kepada salah satu pasangan.

"Kami sih tidak ingin Presiden Joko Widodo mengendorse Pak Anies juga. Karena itu juga tidak fair," tegasnya di Markas Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Menurut Sudirman, Presiden Jokowi harus menjaga iklim demokrasi. Persaingan sehat mesti dijaga dengan tak mengunggulkan figur tertentu.

Namun, jika Jokowi ingin mempromosikan capres, tidak boleh berpihak kepada satu kandidat. Namun harus meng-endorse semua calon, dalam artian capres yang bertarung merupakan putra terbaik bangsa.

"Atau stay netral. Betul-betul netral. Sehingga siapapun yang bertarung itu hasilnya yang dipilih masyarakat," pungkas eks Menteri ESDM Joko Widodo tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA