Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elite PDIP: Megawati Masih Renungkan Sosok Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 07 Juni 2023, 20:54 WIB
Elite PDIP: Megawati Masih Renungkan Sosok Cawapres
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah/Ist
rmol news logo Bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, masih menjadi perbincangan internal PDI Perjuangan.

Terlebih, mengenai bakal capres masih harus didiskusikan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekanoputri, Presiden Joko Widodo, Ganjar Pranowo dan parpol pendukung.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, dari 10 nama bakal cawapres beberapa di antaranya seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono masih akan digodok.

"Sekali lagi, nama-nama itu masih sangat cair dan akan dipikirkan, direnungkan lebih jauh oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Basarah dalam konferensi pers hari kedua pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Terlebih, kata Basarah, partai-partai politik yang akan mendukung Ganjar Pranowo pun hingga kini masih tahap penjajakan koalisi. Sehingga, terkait bakal cawapres untuk pendamping Ganjar Pranowo masih sangat cair.

"Jadi, partai-partai politik yang akan mendukung Pak Ganjar ini masih berporoses. Kemungkinan akan ada bertambah beberapa hari kemudian," tuturnya.

"Barulah setelah partai-partai kerjasama politik itu difinitif, Ibu Mega akan membuka pembicaraan dengan ketua umum parpol tersebut," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA