Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi Perubahan Heran Lembaga Survei Rilis Tiap Pekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 07 Juni 2023, 22:27 WIB
Koalisi Perubahan Heran Lembaga Survei Rilis Tiap Pekan
Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Sudirman Said (tengah)/RMOL
rmol news logo Mendekati Pemilihan presiden (Pilpres) makin banyak lembaga survei yang merilis temuannya. Bahkan hasil survei tersebut dirilis hampir setiap pekan.

Menyikapi hal ini, Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Sudirman Said, mempertanyakan kualitas hasil survei tersebut.

"Barangkali di seluruh dunia hari ini, tidak ada negara yang setiap minggu muncul survei. Seminggu tuh kadang dua kali," kata Sudirman Said di markas Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Jurubicara Bacapres Anies Baswedan itu merasa khawatir dengan lembaga survei yang terlalu sering merilis hasilnya dapat dimaknai sebagai framing.

Di sisi lain, mantan Menteri ESDM Joko Widodo itu berterima kasih kepada donatur yang mensponsori lembaga survei. Karena, dengan begitu Koalisi Perubahan juga bisa mendapatkan gambaran.

"KPP menjadikan survei sebagai cermin untuk menata diri untuk bersiap-siap. Dan tentu saja seraya melakukan langkah-langkah lain untuk mengetahui kondisi lapangan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA