Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Radar Bacawapres Ganjar Pranowo, Menteri PUPR Basuki Menolak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 07 Juni 2023, 22:34 WIB
Masuk Radar Bacawapres Ganjar Pranowo, Menteri PUPR Basuki Menolak
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono/Net
rmol news logo Namanya masuk radar bakal calon wakil presiden (Bacawapres) PDI Perjuangan mendampingi Ganjar Pranowo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menanggapi santai.

Basuki menilai tawaran itu sebatas apresiasi terhadap kinerjanya selama dua periode di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya ini birokrat, jadi saya juga mau 70 tahun. Tahun depan, saya enggak ngerti itu. Itu merupakan apresiasi,” kata Basuki, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6).

Basuki juga mengaku tidak ada komunikasi perihal dirinya masuk dalam radar bakal cawapres PDIP. “Enggak ada komunikasi sama sekali,” katanya.

Lebih lanjut, Basuki menolak jika dia ditawari sebagai bacawapres untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah itu pada Pilpres 2024 nanti.

“Saya lebih baik ambil (tawaran) yang lain,” pungkasnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono masuk dalam bursa bakal cawapres PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.  

"Nama-nama yang disampaikan mbak Puan kemarin betul. Bahkan, muncul juga nama Pak Basuki Menteri PUPR," ungkap Hasto di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Politikus asal Yogyakarta itu menyebut, masuknya nama Basuki antara lain karena kinerjanya dalam hal pembangunan infrastruktur selama dua periode membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA