Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IMM Jakarta Minta Nadiem Makarim Jelaskan Alasan Penutupan 23 Perguruan Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yudhistira-wicaksono-1'>YUDHISTIRA WICAKSONO</a>
LAPORAN: YUDHISTIRA WICAKSONO
  • Kamis, 08 Juni 2023, 18:33 WIB
IMM Jakarta Minta Nadiem Makarim Jelaskan Alasan Penutupan 23 Perguruan Tinggi
Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta Ari Aprian Harahap/Net
rmol news logo Menteri Pendidikan dan Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim diminta menjelaskan secara terbuka alasan menutup 23 pertguruan tinggi.

"Nadiem Makarim harus menjelaskan secara terbuka kepada publik alasan dari penutupan 23 kampus ini," ujar Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta Ari Aprian Harahap kepada wartawan, Kamis (8/6).

Ari mengatakan, penutupan kampus seperti ini bukanlah kali pertama terjadi di Indonesia. Tetapi, setiap kali penutupan selalu disusul dengan munculnya kampus yang dianggap bermasalah.

Dia pun mengaku heran bagaimana mekanisme pendirian dan pemberian izin pada perguruan tinggi, yang sejatinya izin itu terbit dari Kemendikbud.

"Apakah Kemendikbud tidak memiliki terobosan untuk mengantisipasi kemunculan kampus-kampus tersebut? Karena izin pendirian suatu kampus juga dikeluarkan oleh Kemendikbudristek," sesalnya.

Menurutnya, penutupan kampus yang dinilai bermasalah oleh Kemendikbud sama sekali tidak menyelesaikan masalah.

"Penutupan kampus ini justru menghadirkan masalah baru khususnya bagi mahasiswa yang benar-benar menjalankan kewajiban akademiknya. Apalagi ada yang kuliah dengan beasiswa," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA