Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi Perubahan Terus Digempur, Demokrat: Bola Sekarang Ada di Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 09 Juni 2023, 20:19 WIB
Koalisi Perubahan Terus Digempur, Demokrat: Bola Sekarang Ada di Anies Baswedan
Presiden Jokowi dan Anies Baswedan/Net
rmol news logo Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan semakin solid, kuat dan tegar sehingga sulit digoyahkan apabila Anies Baswedan selaku bacapres segera mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).
 
Pasalnya, gempuran politik dan hukum yang dihadapai Nasdem, Demokrat dan PKS akan jadi lebih siap dan ringan dihadapi setelah paket capres dan cawapres KPP diumumkan.

Demikian disampaikan Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution, pada Jumat (9/6).

“Sehingga, mandat yang sudah diberikan KPP kepada Mas Anies sebagai bacapres agar diberdayakan maksimal untuk saling menguatkan dan saling melindungi,” ujar Syahrial.

Menurut Syahrial, sebagai pemimpin koalisi, Anies diyakini mampu membangun orkestrasi yang harmoni antara parpol koalisi Demokrat, PKS dan Nasdem dengan rakyat dan relawan.

Sebab, sambungnya, KPP yang mengusung ide perubahan berseberangan dengan status quo yang memaksakan idenya kepada capres hasil cawe-cawe penguasa. Sudah pasti akan terus-menerus mendapatkan tekanan dan upaya pecah belah.

“Saat ini, bola ada pada Mas Anies. Dan kami sangat yakin beliau akan mampu menjadi dirigen atau konduktor yang menciptakan nada-nada harmoni. Tidak hanya terhadap KPP juga keharmonisan bersama rakyat dan relawan,” demikian Syahrial.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA