Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Igor: Cawe-cawe Jokowi Karena Riak-riak yang Dialamatkan pada Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 10 Juni 2023, 00:37 WIB
Igor: Cawe-cawe Jokowi Karena Riak-riak yang Dialamatkan pada Anies
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Cawe-cawe Presiden Joko Widodo dalam urusan partai politik (parpol) jelang Pilpres 2024, tak dipungkiri karena ada riak-riak membahayakan bagi negara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik Igor Dirgantara menganggap wajar jika isu riak-riak tersebut dihubungkan dengan cawe-cawe Jokowi.

Pasalnya, dia mengamati kontestan Pilpres 2024 tidak hanya diikuti calon presiden (capres) yang belakangan disebut-sebut mendapat dukungan Presiden ketujuh RI itu.

"Jika ada riak-riak yang dianggap membahayakan negara dan bangsa, sehingga membuat Presiden Jokowi merasa perlu cawe-cawe dalam Pemilu 2024, itu lebih dialamatkan untuk Anies Baswedan," ujar Igor kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (9/6).

Menurutnya, Anies Baswedan sejak masih menjabat Gubernur DKI Jakarta sudah berseberangan secara politik pemerintahan dengan Jokowi.

Jelang Pilpres 2024 ini, Direktur Survey and Polling (Spin) ini menganggap sikap oposisi Anies makin kentara ketika diusung oleh tiga parpol anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Anies dianggap sebagai antitesa Jokowi dan diusung koalisi perubahan (Nasdem, PKS, Demokrat)," demikian Igor menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA