Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Mbah Munif kepada Partai Gerindra: Utamakan Keselamatan Bangsa dan Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 10 Juni 2023, 04:48 WIB
Pesan Mbah Munif kepada Partai Gerindra: Utamakan Keselamatan Bangsa dan Umat
Pimpinan pondok pesantren Giri Kusumo, KH Munif Muhammad Zuhri saat menerima kunjungan Silaturahmi Sekreatris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani/Ist
rmol news logo Sejumlah nasihat disampaikan pimpinan pondok pesantren Giri Kusumo, KH Munif Muhammad Zuhri saat menerima kunjungan Silaturahmi Sekreatris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, di Demak, Jawa Tengah.

Diceritakan Ahmad Muzani, Mbah Munif menyampaikan pesan kepada seluruh partai politik menjelang Pemilu 2024 untuk selalu menjaga persatuan.

Sehingga, kata dia, kebersamaan dan persaudaraan antar sesama anak bangsa bisa tetap terjaga dengan baik.

"Kesimpulan saya bahwa apa yang ada dalam pikiran Mbah Munif adalah keselamatan bangsa, keselamatan negara, persatuan rakyat, dan persatuan umat," kata Muzani dalam keterangannya, Jumat (9/6).

Kata Wakil Ketua MPR RI itu, kontestasi politik 2024 boleh berlangsung, pilihan politik partai dan presiden boleh berbeda-beda.

"Tetapi, beliau mengingatkan bahwa kesatuan umat kesatuan rakyat di atas segala-galanya," imbuhnya.

Muzani mengatakan, pesan Mbah Munif ini akan disampaikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus calon presiden yang diusung pada Pilpres 2024.

"Rasanya saya kira pandangan Pak Prabowo terhadap ini sangat sejalan dengan pesan-pesan para kyai, tidak hanya Mbah Munif," katanya.

"Bahwa bagi Pak Prabowo tidak ada gunanya apabila tidak ada persatuan dalam sebuah kepemimpinan. Tidak ada pembangunan, tidak ada kesejahteraan apabila rakyat tidak bersatu," demikian Muzani Muzani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA