Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Polling Jadi Alasan Perindo Gabung Kubu PDIP di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 10 Juni 2023, 13:28 WIB
Hasil Polling Jadi Alasan Perindo Gabung Kubu PDIP di Pilpres 2024
(kiri-kanan) Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo; dan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Arah dukungan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dipastikan bergabung ke kubu PDIP. Salah satu yang mendasari adalah hasil polling internal terkait figur bakal calon presiden (Bacapres).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah dalam diskusi virtual bertajuk 'Misteri Gerbong Koalisi', Sabtu (10/6).

“Kami melakukan semacam kajian-kajian, bahkan kita juga melakukan polling secara internal,” ujar Ferry.

Mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ini menuturkan, hasil polling internal Perindo mayoritas mengarah kepada Bacapres usungan PDIP, Ganjar Pranowo.

“Akhirnya kami memutuskan untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai bagian yang nanti secara elektoral kita lakukan di proses Pemilu 2024,” sambungnya.

Di samping itu, Ferry kembali menyampaikan 3 alasan Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo memilih bergabung bersama PDIP di 2024 mendatang.

“Pertama, dalam konteks koalisi PDIP jauh lebih siap. Punya threshold yang cukup dalam konteks ini, dan bisa mengusung langsung (capres tanpa berkoalisi dengan parpol parlemen lain),” urainya.

Alsan kedua, lanjut Ferry, adanya kesamaan ideologi partai, yaitu Pancasila dan kesamaan gerak langkah politik yang dilakukan untuk kesejahteraan rakyat.

“Saya pikir ini juga menjadi poin penting dan strategis kenapa kita mengusung Pak Ganjar Pranowo. Dan ketiga, figur Pak Ganjar Pranowo itu sendiri,” demikian Ferry menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA