Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Riak Membahayakan di Pemilu 2024 Bukan Cuma Mengancam Jokowi tapi Juga Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 10 Juni 2023, 17:08 WIB
Riak Membahayakan di Pemilu 2024 Bukan Cuma Mengancam Jokowi tapi Juga Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo dalam satu kesempatan/Net
rmol news logo Ancaman bagi Joko Widodo yang belakangan diistilahkan “riak membahayakan”, diprediksi juga mengganggu kandidat calon presiden yang didukung Presiden saat ini.

Pengamat politik, Igor Dirgantara mengamati, tensi politik jelang Pilpres 2024 semakin hangat lantaran ada dua nama kandidat capres yang didukung Jokowi, dan satu lainnya berseberangan.

“Prabowo sebagai menteri pertahanan dan juga capres 2024 dari koalisi Gerindra-PKB, salah satu capres yang ingin melanjutkan arah pembangunan Presiden Jokowi (continuity),” ujar Igor kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (10/6).

Sementara, Igor menyebutkan satu kandidat capres lain yang didukung Jokowi, adalah politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Sementara, kandidat capres yang berseberangan dengan Jokowi adalah Anies Baswedan dan parpol barisan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yaitu Nasdem, Demokrat dan PKS.

“Anies Baswedan adalah yang dianggap sebagai antitesa Jokowi dan diusung koalisi perubahan (Nasdem, PKS, Demokrat),” sambungnya.

Menurutnya, Anies dan barisan koalisi itu menjadi ancaman bagi Jokowi dan juga Prabowo yang diisukan sangat dekat dan menjadi kuda hitam mantan Walikota Solo itu.

Pasalnya, Anies diprediksi bisa menjadi lawan kuat Prabowo di Pilpres 2024.

“Prabowo seolah juga bisa kebobolan karena pemilu terancam dengan adanya riak membahayakan tersebut,” demikian Igor menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA