Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Manuver Lambat, Demokrat Desak Anies Segera Deklarasi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 10 Juni 2023, 19:45 WIB
Manuver Lambat, Demokrat Desak Anies Segera Deklarasi Cawapres
Jurubicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra/Net
rmol news logo Keluhan disampaikan Partai Demokrat kepada Anies Baswedan selaku kandidat calon presiden (capres) yang didukungnya.

Jurubicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, partai berlambang mercy mengamati manuver Anies tertinggal dua kandidat capres lainnya.

“Mobil kami ini, dimana Mas Anies di driving seat-nya, kok jalannya dikit-dikit, atau agak zig zag ke kiri ke kanan,” ujar Herzaky dalam diskusi Polemik bertajuk “Misteri Gerbong Koalisi”, yang digelar virtual, Sabtu (10/6).

Menurutnya, capres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto, dan Capres PDIP, Ganjar Pranowo, bermanuver lebih cepat.

“Mobil warna hijau (dan) merah bersama Mas Ganjar sudah melewati kami nih secara survei elektabilitas,” keluh Herzaky.

“Begitu juga Pak Prabowo, walaupun warna mobilnya belum jelas apa saja, tapi melewati kami juga. Jaraknya lumayan nih,” sambungnya.

Maka dari itu, Herzaky menyampaikan penyelasan Demokrat kepada Anies yang tak kunjung mendeklarasikan cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

“Orang garis finish-nya di sana kok. Ngegas saja langsung, kenapa harus nahan-nahan ngerem ini (Anies tak umumkan cawapres),” demikian Herzaky menambahkan. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA