Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Batang Dorong Sandiaga Uno Segera Diresmikan sebagai Kader

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 11 Juni 2023, 01:41 WIB
PPP Batang Dorong Sandiaga Uno Segera Diresmikan sebagai Kader
Sandiaga Uno saat menyambangi Ponpes Ar Roudloh, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Status Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, hingga saat ini belum kembali resmi menjadi kader partai politik. Padahal, Sandi digadang-gadang jadi salah satu kandidat cawapres 2024.

Karena itulah, Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah, Suyono, berharap pendeklarasian Sandiaga Uno sebagai kader segera dilakukan. Seluruh relawan pun siap mendukung jika Sandiaga Uno terpilih jadi Cawapres.

Suyono mengatakan itu saat kunjungan menparekraf, Sandiaga Uno berkunjung ke Ponpes Ar Roudloh, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Sabtu (10/6).

"Semoga (dideklarasikan) dalam waktu dekat ini," kata mantan Wakil Bupati Batang itu, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (10/6).

Ia menyebutkan Sandiaga Uno masuk radar calon wakil presiden. PPP pun lalu mengajak Sandi berkeliling untuk lebih dikenal masyarakat.

Beberapa waktu terakhir, Sandiaga terus berkeliling ke berbagai pondok pesantren (ponpes). Kegiatan itu, menurut Suyono, bukan bentuk penggojlokan PPP kepada Sandi.

"Bukan sebuah penggojlokan, melainkan pengenalan pada masyarakat secara luas. Karena, ketika sudah dikenal maka perjuangan berikutnya akan lebih mudah," jelasnya.

Ia pun menyatakan bahwa seluruh relawan di bawah bendera PPP siap mendukung penuh Sandiaga Uno.

"Ditambah nanti pihak pihak luar yang tentunya sudah punya jaringan jaringan yang lebih luas," jelasnya.

Soal peresmian statusnya, Sandi menyebut masih menunggu kabar dari para kiai serta Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono.

"Saya sekarang sedang menjalani proses di PPP dan menampung masukkan dari kiai, santri, dari para ulama. Semua ini bagian dari tahapan. Seandainya sudah bisa diberikan kepastian oleh Pak Mardiono, tentu saya akan memenuhi permintaan tersebut," ucapnya.

Terkait pencalonan sebagai cawapres, menurut Sandi hal itu ranah dari para pimpinan Parpol. Ia tidak akan mencampuri hal tersebut. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA