Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi Pemilu 2024, Sekjen PAN Bekali Ribuan Saksi dan Relawan Strategi Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 11 Juni 2023, 03:59 WIB
Hadapi Pemilu 2024, Sekjen PAN Bekali Ribuan Saksi dan Relawan Strategi Khusus
Sekjen PAN, Eddy Soeparno bersama ribuan saksi dan relawan di Kota Bogor/RMOLJabar
rmol news logo Persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 terus dilakukan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno. Salah satunya, memberikan pembekalan atau pelatihan terhadap relawan dan saksi yang akan bekerja untuknya di Dapil III (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Eddy mengatakan, pembekalan dilakukan terpisah disesuaikan dengan wilayahnya masing-masing. Ia menyebut, total relawan dan saksi yang sudah dibentuknya untuk Pileg 2024 ada sekitar 13 ribu. Mereka akan ditugaskan di dapilnya yang meliputi Kota Bogor dan Cianjur.

"Total jumlah relawan di Kota Bogor ada empat ribu, sedangkan di Kabupaten Cianjur ada sembilan ribu. Mereka tugasnya relawan sekaligus saksi," kata Eddy kepada wartawan di Puri Mandalika Kota Bogor, Sabtu (10/6).

Anggota DPR RI itu menjelaskan, tujuan pelatihan ini agar para saksi dan relawannya dapat mengetahui tugas-tugas apa saja yang harus dilakukan di pemilu nanti, termasuk kewajiban maupun tanggung jawabnya seperti apa ketika menjalankan tugasnya.

"Kita melihat tinggal lima bulan lagi kita menghadapi pemilu (masa kampanye). Makanya kami melakukan ini dan secara berkala saya juga melakukan konsolidasi bersama relawan dan saksi secara teratur seperti melakukan kegiatan di dapil dengan sapa masyarakat, silaturahim dan lain-lain. Jadi ini merupakan rangkaian kita dalam menghadapi pemilu 2024," jelasnya.

Di samping itu, ia meminta kepada para saksi dan relawannya untuk menjaga soliditas, kekompakan sampai nanti di hari-H. Termasuk untuk turun terus ke masyarakat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang dirinya yang akan maju sebagai calon legislatif 2024 tingkat DPR RI.

"Secara teknis sudah kita berikan, dan sesungguhnya mereka sudah mendapatkannya tinggal melaksanakannya dengan baik," ucapnya.

Eddy menambahkan, kehadiran dirinya di kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi supaya para saksi dan relawannya solid, kompak, dan terpenting jiwa perjuangannya tetap kuat.

"Kita pun sudah memberikan strategi kepada mereka. Namun strategi apa yang kita berikan, tentu itu rahasia kami," tegasnya.

Selain memberi pelatihan kepada relawan dan saksi, Eddy mengaku dalam menghadapi pemilu itu dirinya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Terlebih dengan jabatan yang diembannya saat ini sebagai anggota DPR RI, pihaknya selalu turun ke dapilnya untuk menurunkan program, memberikan bantuan, baik itu pada masa reses maupun nonreses, khususnya yang sangat terasa saat pandemi Covid-19.

"Jadi persiapan sudah jauh-jauh hari, dan saya tidak berhenti untuk hadir di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA