Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Naik Kelas jadi Negara Maju, Airlangga Bicara Pentingnya Indonesia Masuk OECD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 20 Juli 2023, 13:45 WIB
Naik Kelas jadi Negara Maju, Airlangga Bicara Pentingnya Indonesia Masuk OECD
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Sukses menggelar KTT G20, menjadi salah satu alasan Indonesia pantas menjadi anggota The Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD).

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, keanggotaan OECD penting untuk mendorong Indonesia melaksanakan program dengan standar negara maju.

"Tentu kita berharap, dalam proses untuk menjadi negara maju maka ini keanggotaan OECD menjadi penting," kata Airlangga usai menjadi narasumber diskusi di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (20/7).

Sejauh ini, negara di Asia yang telah menjadi anggota OECD adalah Jepang dan Korea Selatan. Airlangga mengatakan, kedua negara Asia Timur tersebut menjadi anggota OECD setelah lolos dari jebakan negara berpendapatan menengah.

Ketua Umum Partai Golkar itu optimistis, Indonesia akan menjadi keanggotaan OECD dalam 3-4 tahun lagi. Apabila berhasil masuk, maka Indonesia menjadi negara ketiga di Asia.

"Indonesia saat ini sedang bersiap mempelajari untuk masuk jadi anggota OECD. Responnya sangat positif, dan Indonesia sekarang jadi key partner, artinya setiap meeting OECD kita diundang,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA