Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Riset Partai Gelora, Prabowo Figur Capres Paling Mampu Jaga Keamanan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 02 Agustus 2023, 01:37 WIB
Riset Partai Gelora, Prabowo Figur Capres Paling  Mampu Jaga Keamanan Indonesia
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Warganet menilai Prabowo Subianto paling serius terhadap isu pertahanan. Isu ini bukan hanya menyangkut soal keamanan, melainkan juga pangan, energi dan keuangan.

Hasil ini berdasarkan riset digital Gelora Petamaya bekerja sama dengan Lembaga Riset Digital Cakradata dengan tema "Menyongsong Pemilu dan Pilpres 2024 Isu Pertahanan dan Keamanan".

Dalam pengambilan data yang dilakukan pada 1 Januari-26 Juli 2023 itu, terungkap percakapan warganet terhadap persepsi bakal calon presiden mengenai isu pertahanan dan keamanan. Prabowo menempati posisi teratas, diikuti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Prabowo Subianto paling banyak dibicarakan, percakapannya mencapai 9.254 percakapan. Kemudian Ganjar Pranowo 866 percakapan dan Anies Baswedan 455 percakapan,” ujar Ketua Bidang Rekrutmen Anggota DPN Partai Gelora Indonesia, Endy Kurniawan, dalam keterangannya, Selasa (1/8).

Endy melanjutkan, gaya kepemimpinan Prabowo dianggap warganet layak menjadi kandidat presiden yang sesuai untuk mengatasi isu terkait pertahanan dan keamanan.

“Prabowo bisa memberikan perasaan aman dan kepastian tentang masa depan Indonesia. Karena ketika bicara ancaman pertahanan dan keamanan itu juga terkait pangan, energi dan keuangan,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga dinilai sebagai figur yang paling mampu menjaga keamanan maritim Indonesia dari ancaman situasi geopolitik di kawasan Asia Pasifik dari potensi konflik antara Amerika Serikat dan China yang bisa berdampak langsung pada Indonesia.

Adapun Partai Gelora dalam waktu dekat akan segera mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Partai Gelora merasa ada kedekatan ideologi dengan Partai Gerindra.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA