Video Kompetisi SQUARE mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Andi Arief: Kita Dapat Info Surya Paloh Ingin jadi Cawapres Anies

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 16:14 WIB
Andi Arief: Kita Dapat Info Surya Paloh Ingin jadi Cawapres Anies
Anies Baswedan bersama Surya Paloh/Net
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ditengarai bakal maju sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.
Video Kompetisi Skycrapper

Dugaan itu muncul lantaran Surya Paloh kekeuh ingin bakal cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dideklarasikan di menit-menit akhir menjelang pendaftaran capres-cawapres ke KPU RI. Sehingga, Surya Paloh sedang menguji elektabilitasnya agar bisa maju sebagai bakal cawapres.

Demikian disampaikan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief kepada wartawan, Rabu (9/8).

“Kita dapat informasi mungkin Pak SP (Surya Paloh) yang sedang diuji elektabilitasnya melalui survei. Kami dapat informasi mereka sedang menguji itu pakai lembaga survei sendiri,” ungkap Andi.

Menurut Andi, jika Surya Paloh tidak mempersiapkan sesuatu, tidak mungkin menginginkan calon pendamping Anies Baswedan dideklarasikan di menit-menit akhir.

Sebab, nama-nama yang santer digadang sebagai bakal cawapres seperti putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sudah terlihat elektabilitas ketiganya. Sehingga, tidak ada alasan rasional untuk menunda deklarasi bakal cawapres.

“Kalau (elektabilitas) AHY berapa persen udah, Bu Yenny, Bu Khofifah kan sudah bisa ditebak, bisa diputuskan. Tapi, kan ini kenapa enggak diputuskan karena ada yang ditunggu, yaitu apa? sedang disurvei. Kemungkinan besar, Pak SP sendiri yang mau nyalon,” pungkasnya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA