Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Gandeng NDX A.K.A, BMI Juga Ajak Masyarakat Rekaman Lagu Bantenge Metu Kandang

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 28 September 2023, 19:42 WIB
Gandeng NDX A.K.A, BMI Juga Ajak Masyarakat Rekaman Lagu Bantenge Metu Kandang
Rekaman video klip lagu "Bantenge Metu Kandang" di Lapangan Pasar Rakyat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan/Ist
Organisasi sayap PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia (BMI) menggandeng anak muda dan masyarakat dalam rekaman video klip lagu "Bantenge Metu Kandang". Lagu tersebut, merupakan karya bersama grup musik beraliran hip hop dangdut NDX A.K.A.

Ketua DPP BMI Bidang Keanggotaan Organisasi, Sumarna Triana Agusta, mengatakan, video klip sengaja mengusung konsep menyatu dengan masyarakat, di mana latar video adalah Lapangan Pasar Rakyat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Syuting video klip lagu 'Bantenge Metu Kandang' mengikutsertakan anak-anak muda dan warga di sekitar lokasi pengambilan gambar," kata Sumarna dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9).

Menurut Sumarna, tema pasar rakyat pada video klip itu, juga menyuguhkan beragam booth UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, dan kreativitas kelompok disabilitas hingga pentas kesenian.

"Banteng Muda Indonesia memilih tema pasar rakyat untuk video klip, karena senada dengan semangat PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo, yang sama-sama peduli untuk rakyat kecil dan berjuang demi kesejahteraan," katanya.

Lanjut bacaleg PDI Perjuangan Dapil DKI Jakarta 8 ini, pengambilan gambar video klip juga melibatkan secara aktif seluruh fungsionaris DPP BMI. Hal ini adalah ciri khas organisasi sayap kepemudaan PDI Perjuangan dalam setiap penyelenggaraan kegiatan.

Sumarna menjelaskan, upaya ini dilakukan sebagai bentuk mensosialisasikan partai PDI Perjuangan dan Calon Presiden Ganjar Pranowo kepada khalayak luas agar menang di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami organisasi kepemudaan yang solid mengedepankan sikap saling tolong menolong. Dengan solidaritas langkah awal kemenangan sudah tercapai," pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA