Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kali Pertama, Kemenfarekraf Rayakan Hari Ekonomi Kreatif Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 12:37 WIB
Kali Pertama, Kemenfarekraf Rayakan Hari Ekonomi Kreatif Nasional
Perayaan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas)/Ist
rmol news logo Perayaan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) untuk kali pertama digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (24/10).

Perayaan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, politisi DPR, seniman, dan pemerintah daerah serta asosiasi pelaku ekraf.

Disampaikan Sandiaga Uno, peringatan Hekrafnas pertama yang jatuh setiap tanggal 24 Oktober ini merupakan bentuk selebrasi dari semakin pesatnya perkembangan sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

"Ini juga diperkuat dengan Undang Undang Ekonomi Kreatif yang dikeluarkan pada 24 Oktober 2019 dan PP (Peraturan Pemerintah) 24/2022," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Rabu (25/10).

Sandiaga berharap, peringatan Hekrafnas dapat dirayakan dan diperingati oleh para pelaku ekraf dan seluruh masyarakat Indonesia.

Terlebih, sektor ekraf diyakini menjadi salah satu lokomotif kebangkitan perekonomian Indonesia dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

"Salah satu (sektor perekonomian) yang akan membuat Indonesia maju adalah ekonomi kreatif, dan ekonomi kreatif adalah masa depan ekonomi Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA