Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soroti Isu HAM, Ganjar: Skornya 6,2 dari 10

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 November 2023, 15:40 WIB
Soroti Isu HAM, Ganjar: Skornya 6,2 dari 10
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Cirendeu, Tangerang Selatan, Kamis (23/11)/RMOL
rmol news logo Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo turut menyoroti isu Hak Asasi Manusia (HAM). Menurut dia, semua elemen bangsa harus memperkuat institusi yang menjaga demokrasi dan HAM.

“Skornya 6,2 dari 10, kita perlu memperkuat lembaga HAM,” kata Ganjar dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Capres-Cawapres di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Cirendeu, Tangerang Selatan, Kamis (23/11).

Ganjar mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pemahaman terhadap HAM di Indonesia.

“Yang ini Pak Mahfud nanti bercerita jauh lebih banyak lagi, mengalami, melihat, merasakan, bertindak, kadang-kadang juga mengangkat seperti extraordinary, tapi itulah sebuah komitmen yang mesti dilakukan,” jelas Ganjar.

Oleh sebab itu, Ganjar menyebut bahwa dalam visi misinya menekankan inklusivitas dalam rangka merangkul semua kalangan. Hal ini, kata dia, tidak boleh luput dalam pembangunan sebuah bangsa.

“Inklusivitas kita seringkali kita lupakan. Disabilitas, ODGJ, jaminan sosial kesehatan, mental health anak muda. Ini salah satu HAM yang kita bidik,“ demikian Ganjar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA