Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AMPI Anugerahi Airlangga Hartarto Gelar Ksatria Aswata Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 April 2024, 21:21 WIB
AMPI Anugerahi Airlangga Hartarto Gelar Ksatria Aswata Jaya
Airlangga Hartarto saat menghadiri deklarasi dukungan AMPI untuk dirinya/RMOL
rmol news logo Organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), menganugerahi gelar Ksatria Aswata Jaya kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Sekjen AMPI, Ahmad Andi Bahri, memberikan gelar itu usai deklarasi dukungan terhadap Airlangga Hartarto agar kembali memimpin Partai Golkar, Selasa (16/4), di Hotel Double Tree, Hilton, Jakarta Pusat.

Dia menilai Airlangga mampu membawa semangat keberlanjutan dan berperan aktif dalam memperjuangkan pembaharuan, pembangunan, keadilan dan kebenaran, melalui pengabdian kekaryaan, serta menjunjung tinggi budi pekerti luhur.

"AMPI mengapresiasi kepemimpinan Bapak Dr Ir Airlangga Hartarto yang telah berhasil memimpin Partai Golkar," kata Ahmad Andi Bahri.

Menurutnya, AMPI melihat Airlangga telah membuktikan membawa Partai Golkar rebound win dua kali berturut-turut.

"Berhasil memenangkan pemilihan presiden dua kali berturut-turut, memenangkan Pilkada 61,11 persen pada 2019, meningkatkan suara partai pada pileg 2024 hingga mencapai 15,28 persen, artinya 102 kursi atau lebih di parlemen," katanya.

Airlangga juga dinilai bersih selama memimpin Golkar maupun di pemerintahan. Selain itu, Menko Bidang Perekonomian itu juga dinilai memberi perhatian kepada anak muda, terutama kader AMPI.

"Pak Airlangga juga terbukti mendelegasikan 213 kadernya di Pileg 2024 ini, baik di tingkat kota, kabupaten, provinsi, DPR, hingga DPD," urainya.

Sebab itu AMPI memberi gelar Ksatria Aswata Jaya untuk Airlangga Hartarto atas keberhasilan itu.

"AMPI memahami tantangan ke depan tidak mudah, perjuangan ke depan perlu nakhoda yang kuat," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA