Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Dua Periode Pimpin Kabupaten Tangerang, Zaki Layak Bacagub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 20 April 2024, 21:13 WIB
Sukses Dua Periode Pimpin Kabupaten Tangerang, Zaki Layak Bacagub Jakarta
Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar/Ist
rmol news logo DPP Partai Golkar masih menggodok tiga nama kader beringin menjadi bakal calon Gubernur (Bacagub) Jakarta untuk maju di kontestasi Pilgub pada 27 November 2024.

Ketiganya adalah Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Penggalangan Pemilih Ridwan Kamil, Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa.

Ketua Harian DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta Judistira Hermawan menilai sosok yang paling relevan memimpin Jakarta di masa mendatang adalah Ahmed Zaki Iskandar. Selama empat tahun memimpin Golkar di Jakarta, Zaki mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi partai bergambar pohon beringin itu.

Mulai dari peningkatan perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta dari enam orang pada Pileg 2019 lalu, kini menjadi 10 orang pada Pileg 2024. Tidak hanya itu, Zaki juga mampu membawa kemenangan bagi pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran di Jakarta dengan perolehan 2.692.011 suara.

Meski pasangan itu unggul tipis dibanding paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dengan perolehan 2.653.762 suara, tapi kerja keras Zaki dianggap prestasi. Soalnya Zaki yang mendapat amanat sebagai Ketua Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta itu harus bisa mengalahkan suara Anies, mantan Gubernur Jakarta (2017-2022), saat Pilpres 14 Februari 2024 lalu.

“Empat tahun ini beliau muter (berkeliling) terus nih silaturahmi dengan tokoh-tokoh, juga dengan teman-teman partai politik dan seluruh kader, untuk diskusi terkait Jakarta dan sebagainya. Jadi saya kira semua positif terhadap beliau, salah satunya ya (paslon) Prabowo-Gibran menang kan di DKI,” kata Judistira kepada wartawan, Sabtu (20/4).

Hingga kini, para kader Golkar di Jakarta terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kerja dan program-program yang sudah dieksekusi Zaki. Termasuk program kemanusiaan dan bantuan sosial (bansos) Golkar saat pandemi Covid-19 pada 2020-2022 lalu.

Tidak hanya membangun Golkar Jakarta menjadi lebih baik, Zaki juga berpengalaman di pemerintahan. Sebelumnya dia adalah Bupati Tangerang selama dua periode atau 10 tahun berturut-turut.

“Ya tentu kami kader Golkar di Jakarta ini akan terus mensosialisasikan kerja-kerja baik beliau sebagai pimpinan daerah dua periode ya di Kabupaten Tangerang. Dan kalau kita bicara tentang aglomerasi yang ada di UU DKJ, Bang Zaki semakin relevan untuk bisa memimpin Jakarta ke depan saya kira,” kata Judistira.

Meski demikian, Judistira menyerahkan dan menghormati keputusan akhir mengengai Bacagub Jakarta kepada DPP Golkar. Saat ini DPP Golkar telah memerintahkan Ridwan Kamil, Ahmed Zaki dan Erwin Aksa untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat demi meningkatkan popularitas.

“Sudah ada penugasan dari DPP Partai Golkar untuk calon Gubernur DKI Jakarta itu ada Bang Zaki, kemudian Pak Ridwan Kamil juga ditugaskan selain DKI, juga Jabar kan, dan terakhir Pak Erwin Aksa. Jjadi saya kira ini semua berproses ya dan nanti DPP yang akan memutuskan,” pungkas Judistira. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA