Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Tak Batasi Calon Kepala Daerah Harus Kader

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 20 April 2024, 21:22 WIB
PKB Tak Batasi Calon Kepala Daerah Harus Kader
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi membuka pendaftaran bagi masyarakat yang maju sebagai Kepala Daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

PKB tidak akan membatasi siapapun yang hendak maju di Pilkada 2024 mengingat PKB memiliki kesempatan dan peluang untuk mengusung sendiri.

"Ingin saya sampaikan mari seluruh yang berkeinginan menjadi kepala daerah silakan mendaftarkan ke PKB karena kami tidak membatasi diri hanya kader," kata Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Rumah Dinas Wakil Ketua DPR RI, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

Cak Imin juga mengatakan tidak menutup kemungkinan pendaftaran dilakukan oleh seseorang yang berada di luar kepengurusan atau kader PKB.

"Untuk pilkada yang jumlahnya sangat besar ini, PKB merasa harus membuka diri, tidak berpaku pada kader sendiri, sehingga kita akan menilai kader bangsa pada umumnya dari berbagai lapisan, dari berbagai partai," katanya.

Masyarakat yang tertarik untuk maju sebagai kepala daerah, bisa mendatangi langsung ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Setelah mendaftar, internal PKB akan melihat berbagai indikator dari para peserta yakni mulai dari visi misi, track record, hingga komitmennya dalam memimpin.

"Kami akan menentukan berdasarkan beberapa kriteria, dan indikator termasuk visi dan misinya sekaligus komitmen dan track recordnya serta kapasitas dan kemampuannya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA