Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagal ke Senayan, Kader PKB Cari Peruntungan di Pilkada Kota Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 30 April 2024, 01:30 WIB
Gagal ke Senayan, Kader PKB Cari Peruntungan di Pilkada Kota Bogor
Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah, menunjukan formulir pendaftaran Restu Kusuma/RMOLJabar
rmol news logo Kader PKB Kota Bogor, Muhammad Restu Kusuma, tak lantas mengakhiri kariernya di dunia politik usai dipastikan gagal melenggang ke DPR RI dapil Kabupaten Bogor.

Anak muda yang masih duduk di DPRD Kota Bogor ini justru mencoba mencari peruntungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024 dengan mendaftarkan diri ke partainya yang membuka penjaringan bakal calon wali kota.

Restu Kusuma mengatakan, pihaknya akan mengikuti mekanisme partai, sama seperti yang dilakukan oleh para calon wali kota yang mendaftar ke DPC PKB Kota Bogor.

Dia mengakui, yang daftar ke DPC PKB merupakan orang-orang hebat. Yakni mereka yang memiliki elektabilitas maupun popularitas tinggi. Meski begitu, dirinya tetap optimistis namanya bisa masuk ke dalam kandidat bakal calon Wali Kota Bogor dari PKB.

"Optimis, InsyaAllah, sebagai generasi muda, sebagai generasi milenial harus optimis. Siapapun nanti ke depan yang menjadi wali kota, InsyaAllah generasi penerus yang baik, dan semuanya punya niat baik yang nanti hasilnya pun akan baik," kata Restu seusai mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PKB Kota Bogor, Senin (29/4).

Dia memaparkan, PKB memiliki program yaitu peduli umat melayani rakyat. Kemudian, ia juga melihat bahwa pemerintahan yang sekarang sudah baik, tetapi tidak cukup di sini. Karena Kota Bogor harus terus berkembang mulai dari sektor pendidikan, pembangunan, UMKM, dan lain sebagainya.

"Kalau saya lihat, Bogor ini salah satu kota yang sangat seksi dan menjadi corong atau barometer. Bahkan bisa dibilang Kota Bogor ini menjadi kota satelit dan beberapa tahun Kota Bogor itu menjadi penyangga ibukota, jadi mudah-mudahan Kota Bogor semakin berkembang menjadi lebih baik," paparnya.

Bukan cuma itu, Restu juga melihat banyak masyarakat dari luar Kota Bogor yang mencari nafkah di sini, sehingga ia meyakini ke depan Kota Bogor harus lebih berkembang lagi, seperti halnya Singapura yang merupakan negara kecil tetapi kaya di Asia.

"Jadi saya pikir, walaupun Kota Bogor wilayahnya tidak luas tapi ke depannya memiliki pendapatan yang cukup besar, sehingga tercipta kemakmuran dan kita fokus terhadap pengangguran juga kok, bagaimana mengatasi pengangguran," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (29/4).

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah mengungkapkan, semenjak penjaringan dibuka sudah ada 6 orang bakal calon yang mendaftar, 3 di antaranya sudah mengembalikan formulir.

"Nanti masalah seleksi, itu kan kita hanya penjaringan. Nanti kita akan mengerucutkan dan dari beberapa orang itu akan kita serahkan ke DPW hingga DPP, karena akan ada prosedur seperti UKK dan lainnya," jelas Dewi.

Saat disinggung apakah bacawalkot dari internal partai akan menjadi prioritas, Dewi menerangkan, PKB akan melakukan penjaringan kepada semuanya. Setelah itu dikerucutkan menjadi 3 nama termasuk dari kader internal yang sudah mengikuti penjaringan tersebut untuk diserahkan ke DPW dan juga DPP.

"Ya, kalau soal (diprioritaskan, red) itu nanti kita serahkan ke DPP saja," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA