Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua Prodem: Harusnya Pemerintah Terima Kasih Pada Hardiono Yang Rekam Video TKA China

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 17 Maret 2020, 07:01 WIB
Ketua Prodem: Harusnya Pemerintah Terima Kasih Pada Hardiono Yang Rekam Video TKA China
Iwan Sumule (berdiri kiri)/Ist
Nasib nahas dialami Hardiono, perekam video kedatangan WN China di Bandara Haluoleo, Sulawesi Tenggara. Pasalnya, pria 39 tahun asal Desa Onewila, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) itu ditangkap karena dianggap sebagai penyebar informasi palsu.

Ketua Majelis Pro Demokrasi (Prodem) Iwan Sumule pun angkat bicara. Dia langsung menginstruksikan para aktivis Prodem di Kendari untuk melakukan advokasi atas kasus Hardiono.

“Mohon kepada kawan-kawan aktivis Prodem di Kendari untuk advokasi Hardiono yang ditangkap Polda Sultra karena buat dan sebarkan video TKA (tenaga kerja asing) China di Bandara Haluoleo,” terangnya kepada redaksi, Selasa (17/3).

Menurutnya apa yang disampaikan oleh Hardiono bukan hoax. Pasalnya, rekaman itu mengungkap tabir bahwa mereka yang datang memang benar berasal dari China.

Hal itu sebagaimana dikuatkan oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan yang mengakui bahwa 49 TKA yang masuk Sultra merupakan TKA baru asal China.

Baca: Tumpang Tindih Fakta Di Balik Kedatangan Puluhan WN China Di Kendari

“Jadi justru pemerintah harus terima kasih karena ada warga yang turut awasi. Bebaskan penyebar video TKA China,” tegasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA